Posted by: Indonesian Children | February 7, 2010

Selzentry meningkatkan CD4 lebih banyak

Selzentry meningkatkan CD4 lebih banyak

Sumber : poz.com

Entri inhibitor Selzentry (maraviroc) tidak hanya dapat meningkatkan kemungkinan untuk mencapai viral load tidak terdeteksi pada orang dengan HIV yang pernah dalam pengobatan, namun juga dapat berkontribusi terhadap peningkatan lebih besar pada jumlah CD4. Ini adalah kesimpulan utama dari penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Acquired Immune Deficiency Syndromes versi internet tanggal 9 Desember. Peningkatan CD4 tersebut juga terkait dengan risiko yang lebih rendah untuk mengembangkan infeksi oportunistik baru terkait AIDS atau penurunan CD4 ke bawah 200.

Minat dalam pengamatan terhadap CCR5 inhibitor seperti Selzentry telah meningkat karena dapat meningkatkan peningkatan jumlah CD4 yang lebih tinggi dari biasanya. Temuan ini merupakan temuan penting bagi orang yang memiliki penyakit HIV lanjut dan HIV yang resistan. Dalam studi yang dilakukan sejauh ini, orang yang menerima entri inhibitor ditambah dengan optimized background regimen (OBR) memiliki peningkatan CD4 yang lebih banyak daripada orang yang menerima plasebo ditambah dengan OBR.

Data dari uji klinis yang besar diperlukan untuk menggali lebih jauh manfaat potensial ini, terutama untuk mengetahui apakah Selzentry meningkatkan CD4 karena lebih cenderung mengurangi viral load ke tingkat tidak terdeteksi dibandingkan dengan mereka yang memakai plasebo ditambah OBR, atau karena Selzentry memiliki atribut unik yang meningkatkan CD4. Selain itu, perlu untuk ditentukan apakah peningkatan CD4 di antara mereka yang menggunakan Selzentry, dan potensi CCR5 lain, menyumbang kepada ketahanan hidup tanpa penyakit yang lebih lama.

David Asmuth, MD
University of California di Davis, dkk

analisis terhadap dua studi Selzentry, MOTIVATE-1 dan MOTIVATE-2, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Kedua percobaan membandingkan Selzentry dengan plasebo, dan keduanya digabungkan dengan OBR.

Asmuth dan kawan-kawan menemukan bahwa orang yang memakai Selzentry memperoleh peningkatan CD4 yang lebih bermakna daripada mereka yang memakai plasebo. Kelompok plasebo memiliki peningkatan CD4 kurang lebih sebanyak 24, sedangkan kelompok yang memakai Selzentry sehari sekali memiliki peningkatan CD4 sebanyak 103.

Perbedaan CD4 antara kedua kelompok tidak mengejutkan karena jumlah orang yang menggunakan Selzentry secara bermakna memiliki jumlah virus yang tidak terdeteksi. Tim Asmuth akhirnya meneliti apakah mereka bisa mendapat hasil yang serupa jika mereka hanya melihat orang yang memiliki jumlah virus kurang dari 50 kopi minimal selama satu kali. Sekali lagi, perbedaan tetap ada – orang yang memakai Selzentry ditambah dengan OBR memiliki jumlah CD4 lebih tinggi sebanyak 24 dibandingkan orang yang memakai plasebo ditambah dengan OBR pada minggu ke-48.

Meskipun penelitian MOTIVATE tersebut tidak dirancang untuk melihat perbedaan dalam pengembangan infeksi oportunistik, penulis menemukan bahwa jumlah CD4 saat ini dikaitkan dengan 20 persen pengurangan risiko peristiwa terdefinisi AIDS untuk setiap 25 sel CD4 yang diperoleh. Ini menawarkan petunjuk bahwa CD4 tambahan yang diperoleh oleh orang-orang yang menggunakan Selzentry mungkin telah membuat perbedaan dalam risiko penyakit.

Para penulis mengingatkan bahwa analisis yang dilakukan setelah uji klinis telah diselesaikan tidak dapat memberikan jawaban yang pasti untuk pertanyaan-pertanyaan ilmiah. Jawaban ini bisa menemukan tren atau mungkin mengisyaratkan perbedaan dalam keberhasilan atau keamanan pengobatan.

Para peneliti menyimpulkan bahwa orang yang memakai Selzentry telah secara signifikan memiliki peningkatan CD4 lebih tinggi daripada orang yang memakai plasebo, dan bahwa peningkatan CD4 tampaknya telah mempengaruhi risiko untuk seseorang untuk mengembangkan sebuah peristiwa terdefinisi AIDS.

Referensi utama : Selzentry Gives Extra Boost to CD4s

FIGHT AGAINST AIDS, SAVE THE CHILDREN INDONESIA


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: